0
RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring - Hallo Sobat INFORMATIKA SMA / SMK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan rpp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring
link : RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring


Sebelumnya mohon maaf beberapa bulan terakhir aktivitas di blog ini vakum karena berbagai kesibukan saya di sekolah dan organisasi. Hingga saya baru menyadari bahwa pembahasan untuk Perangkat pembelajaran simulasi dan komunikasi digital ternyata belum lengkap.  

ok tanpa basa-basi kita lanjut bahasannya.. 

fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring, istilah sederhananya adalah belajar bersama, online bersama, dengan software belajar yang sama fiturnya. Sehingga setiap pendidik dan peserta didik dapat melaksanakan aktivitas belajar tanpa harus di dalam ruang yang sama, namun dengan aplikasi atau software yang sama. 

Software yang digunakan tergantung kebutuhan, misalnya untuk kebutuhan tugas penilaian siswa sehari-hari, atau barangkali digunakan hanya untuk sekedar berbagi materi ajar. 

Selain untuk kebutuhan belajar sehari-hari, saat ini sistem ujian berbasis komputer sudah dilaksanakan di banyak sekolah, terutama jenjang SMK, SMA, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah. Fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring ini digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), UAMBN-BK untuk madrasah. Namun fitur nya terbatas hanya untuk ujian saja.

Untuk keperluan sehari-hari, software yang digunakan beragam macam, mulai dari menggunakan layanan facebook grup, whatsapp grup, hingga edmodo. Mana yang lebih baik dan efektif? tergantung apa tujuan sobat. Jika hanya ingin sharing tugas sobat dapat menggunakan facebook grup saja, atau whatsapp saja. Namun jika ingin lebih detail gunakan edmodo. Karena fitur yang ada dalam aplikasi edmodo dianggap mampu menjawab kebutuhan sobat semua. 

Dalam artikel ini, tujuan saya sebenarnya bukan untuk menyampaikan materi secara detail tentang fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring. Namun untuk lebih memudahkan sobat menyusun perangkat pembelajaran, disini saya sertakan RPP fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring simulasi dan komunikasi digital hasil editan dari berbagai sumber. 

Untuk RPP nya Silakan klik disini 


Demikianlah postingan rpp, RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Oke, See you di postingan berikutnya.

Anda telah membaca rpp, RPP Simkomdig KI-KD 3.11-4.11 Menganalisis Fitur Perangkat Lunak Pembelajaran Kolaboratif Daring dari link https://informatikasmasmk.blogspot.com/2019/08/rpp-firut-pembelajaran-kolaboratif.html

Baca Juga Referensi Menarik Lainnya :


Post a Comment

 
Top